Breaking News
recent

KH. Zulkarnaen: Pengurus Masjid Harus Menguasai Teknologi IT

BeritaIndependent.Com |  Ketua wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov. Jabar KH. Zulkarnaen menegaskan pengurus masjid harus memahami ilmu manajemen dan menguasai teknologi.

"Sudah seharusnya pengurus masjid merupakan orang - orang yang aktif sebagai organisatoris," kata KH. Zulkarnaen seusai menghadiri pelantikan pengurus DMI Kota Bekasi di Balai Patriot Plaza Pemkot Bekasi, Selasa (31/5).

Ia menjelaskan, manajemen masjid  mengacu kepada manajemen modern yang di dalamnya terdapat teori perencanaan, pengaturan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi menjadi perhatian serius agar keberadaan masjid jauh lebih baik.

"Soal pemilihan ketua pengurus masjid misalnya, itu harus sesuai dengan hasil keputusan jamaah bukan karena faktor keturunan keluarga," pungkasnya. KH. Zulkarnaen juga menyinggung soal penggunaan IT dalam setiap administrasi.

Sementara ketua DMI Kota Bekasi KH. Ahmad Sidiq mengatakan perlu kerjasama serius dari pengurus DMI ditingkat kecamatan agar bersama - sama memajukan manajemen kepengurusan.

"Termasuk juga masjid harus menjadi tempat pemberdayaan ekonomi ummat. Sehingga peningkatan ekonomi dapat lebih baik melalui masjid," ujar KH. Sidik.

Ia menjelaskan ke depan, pihaknya akan menguatkan konsolidasi dalam kegiatan program ramadhan. "Kita berharap ramadhan nanti, masjid - masjid membuat program yang bagus. Jadi hidup dengan beragam aktivitas," tuturnya. (umi/dakta)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.