Booking.com
Breaking News
recent

Kapolda Ajak Warga Pantau Tempat Hiburan Malam Selama Ramadhan

BeritaIndependent.Com | Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto membuka diri kepada ormas dan warga Jakarta untuk bersama-sama memantau tempat hiburan yang menyalahi peraturan jam buka  tempat hiburan malam selama ramadhan.

Selain itu Kapolda juga telah mempersiapkan tanda dengan memberikan dua tanda stiker, stiker berwarna merah dan stiker berwarna hijau.

"Sudah sejak pekan lalu kami persiapkan. Kalau nantinya jika ada yang menyalahi aturan yang sudah disepakati bersama Pemerintah provinsi DKI Jakarta ini, kami bersama Pemerintah (bakal) melakukan penindakan," ujar Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (5/6/2016).

Diingatkan lagi oleh Kapolda pihaknya tidak akan segan menindak dan memproses secara hukum.

"Bagi pimpinan industri hiburan, saya minta dia menaati peraturan itu, jadi nanti tempat hiburan ada stiker merah dan hijau. Yang diberi stiker merah itu berarti selama penuh bulan Ramadhan dia tidak boleh membuka usahanya, tapi kalau yang hijau diperbolehkan dengan waktu tertentu," katanya.

Berdasarkan Surat Edaran No.19/SE/2016 tentang waktu penyelenggaraan industri pariwisata saat Ramadhan dan Idul Fitri, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata DKI Jakarta meminta sejumlah tempat hiburan malam tutup sehari sebelum Ramadhan, selama Ramadhan, dan tepat pada hari raya Idul Fitri 1437 H.

Dijelaskannya pemberlakuan jam buka itu untuk mewujudkan pelaksanaan bulan puasa bagi umat Islam agar berlangsung secara aman, nyaman, dan khidmat.

Maka dari itu, aturan jam buka itu wajib untuk diikuti para perusahaan industri hiburan malam. Para ormas pun wajib mengikuti instruksi yang diberikan polisi untuk koordinasi dengan polisi.

"Kami juga mengerahkan anggota untuk melakukan pengawasan di tempat-tempat hiburan malam agar aturan itu dapat berjalan sebagaimana seharusnya.

Dan sudah menginstruksikan tiap Kapolres di Jakarta ini untuk melakukan patroli, menempatkan anggotanya di tempat hiburan yang sudah diberikan stiker berwarna itu," katanya.

"Kalau misalnya ada informasi yang kami dapat, tapi tidak ditindak lanjuti yang membuat masyatakat akhirnya melakukan tindakan sendiri, maka Kapolseknya akan saya copot," tutur Kapolda.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono menambahkan sebaiknya masyarakat menahan diri untuk bersabar dan tidak main hakim sendiri jika ditemukan penyimpangan aturan jam buka.

"Kepada yang tidak berpuasa juga hargailah kami yang beribadah," kata Awi. (R)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...