Booking.com
Breaking News
recent

IKM Dorong Muslimah Kembangkan Industri Fesyen Muslim

BeritaIndependent.Com | Kementerian Perindustrian terus memacu perkembangan wirausaha baru dalam bidang fesyen muslim hingga pelosok daerah untuk mengangkat citra Indonesia di dunia internasional.

“Dari 750 ribu industri kecil dan menengah (IKM) sandang yang ada di Indonesia, 30 persennya merupakan industri fesyen muslim, kami berupaya untuk terus mengembangkan dan mengangkat industri ini," kata Dirjen IKM Kemenperin, Euis Saedah, pada pembukaan Pameran Produk Unggulan Ikatan Pengusaha Muslimah Indo­ne­sia (IPEMI) di Plasa Pameran Industri, Ke­menterian Perindustrian, Jakarta, Selasa (14/6).

Oleh karena itu, tambah dia, seluruh wanita muslimah Indonesia di Nusantara dapat mengambil kesempatan untuk wirausaha agar dapat menjadi bagian dalam peningkatan kesejahteraan bagi keluarga maupun lingkungan sekitar," ujar Euis.

Jika hal tersebut berjalan seiringan, bukan tidak mungkin pelaku IKM fesyen muslim akan terangkat ekonominya sekaligus meningkatkan perekonomian Indonesia karena busana muslim mampu menggebrak tren fesyen dunia dengan berbagai macam modenya.

“Kesadaran akan Islam di kelas menengah, juga menjadikan banyak kalangan menyesuaikan gaya hidup modern dengan tradisi Islam. Hal ini menjadi rangsangan tersendiri bagi tumbuhnya perdagangan busana muslim di ranah global,” paparnya.

Bahkan, tidak hanya di dunia Islam, pertumbuhan pasar busana muslim juga telah menyebar luas ke Eropa. (SK/gan)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...