Booking.com
Breaking News
recent

Berdoa dan ziarah ke Makam, Begini Cara Ahok Memperlakukan Jasa Seorang Ibu


BeritaIndependent.Com   | Guna mengikuti tradisi umat Islam, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga melaksanakan ziarah ke makam ibu angkatnya, Misribu Andi Baso Amier binti Acca, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta.

Kehadiran Ahok ini mengejutkan banyak pihak. Bahkan Rohman, penjaga makam mengaku surprais. "Wah ga nyangka, dibalik sifatnya yang suka marah-marah, ternyata pak Ahok sayang dan ingat sama Ibunya," kata Rohman seraya membersihkan rumput diseputar makam itu.

Ahok sendiri mengakui tradisi ziarah itu ia lakukan sudah sejak lama. "Kalau saya ziarah ke Bivak selalu ke ibu angkat, karena ini sudah tradisi. Sekarang ini memang mendadak, soalnya waktunya padat, ini jelang puasa. Saya khawatir kalau begitu padat enggak ada waktu," kata Ahok di RPTRA Harapan Mulya di Kelurahan Harapan Mulya, Jakarta Pusat.

Menurut Ahok, jasa dan peran Misribu sebagai seorang ibu begitu besar. Dia mengisahkan, sebelum ayahnya mengembuskan napas terakhir, Ahok yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Trisakti dititipkan kepada keluarga Andi Baso Amir dan Misribu untuk dirawat selama di Jakarta.

Keluarga Misribu-lah yang membiayai hidup Ahok selama di Jakarta. Misribu pula yang meyakinkan Ahok bahwa ia bisa menjadi gubernur yang baik.

Atas jasa-jasanya itu, Ahok menyempatkan diri mengangkat keranda Misribu ke tempat peristirahatan terakhirnya pada pertengahan Oktober 2014 lalu.

Seperti diketahui, Misribu Andi Baso Amier binti Acca adalah seorang wanita asal Bugis yang mengurus Ahok selama menempuh pendidikan di Jakarta. Dulu ketika  sedang berada di Jakarta, Ahok selalu berkunjung ke rumah dan kantor Misribu, di Kantor Sakti Plaza (Pancoran).

Karena hubungan pertemanan yang begitu erat antara Ayah Ahok, Indra Basuki dan Misribu hingga membuat ikatan saudara sangat erat dan Ahok kemudian dititipkan ke keluarga Misribu sesaat sebelum ayahnya meninggal. Ahok pun diangkat menjadi anak.

Editor: Dea Ananta
Foto  : Dok Kompas 

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...