Booking.com
Breaking News
recent

Trend Berzakat di Mall Menjadi Gaya Hidup

BeritaIndependent.Com | Seiring dengan kemajuan zaman yang serba canggih, upaya untuk melakukan kebajikan pun makin dipermudah. Misalnya, dalam melaksanakan niat untuk beramal dengan berzakat, infaq, sedekah atau wakaf yang dulu lazim dilakukan secara konvensional, kini tak perlu lagi harus bersusah payah.

"Banyak cara kini terbentang luas. Yang penting ada niat, setiap hamba Allah yang ingin mendermakan sebagian hartanya bisa dilakukan dibanyak tempat. Termasuk di outlet seperti ini, semua diwadahi guna menampung keinginan umat untuk berbuat amal sholeh," ungkap Evi Pika, Staff PPPA Daarul Qur'an Bandung saat ditemui di Bandung Indah Plaza (BIP), kemarin.

Menurut Evi, memang ada kecenderungan umat islam kini melaksanakan kewajiban sedekah, infaq atau zakat di mall-mall. Bahkan bisa disebut sebagai bagian gaya hidup muslim Indonesia yang mengikuti trend digital yang serba canggih.

"Selain bisa dilakukan melalui transfer via ATM, banyak juga yang secara khusus mendatangi outlet / counter semacam ini. Biasanya pada jam-jam istrahat, atau saat liburan sabtu dan minggu," jelasnya.

Evi menambahkan bahwa animo umat islam yang memanfaatkan outlet semacam ini trendnya terus meningkat.

"Itu tadi, mungkin ini karena bagian dari gaya hidup saja. Semoga bisa menjadi contoh, dan manfaat bagi orang lain. Bahwa untuk bersedekah dan berinfaq tidak harus mendatangi Masjid, tapi bisa dilakukan di mall," ujarnya. (dar)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.