Booking.com
Breaking News
recent

Setya Novanto Isyaratkan Dukungan ke Ahok Dua Periode

BeritaIndependent.Com | Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) mengaku mengenal baik Gubernur DKI jakarta Basuki T Purnama, karenya dalam pertemuannya dengan Ahok pada Sabtu (21/5/2016) lalu ia secara pribadi mendukung langkah Ahok guna maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal itu pun diakui Ahok, bahwa dalam pertemuannya itu tak hanya sekedar makan bersama. Namun, ia juga mengaku menangkap sinyal dukungan untuk dirinya dari Setnov. Paling tidak untuk periode berikutnya.

Menurut Setya Novanto, Ahok merupakan salah satu figur yang bisa diusung Partai Golkar. Namun, keputusan resmi apakah Golkar akan mengusung atau tidak mengusung Ahok, bergantung pada hasil evaluasi yang masih terus dilakukan hingga kini.

"(Ahok diusung dalam Pilgub DKI) Itu salah satu. Kita evaluasi terus. Apa yang terbaik buat Partai Golkar, itu pasti yang tepat yang akan dipilih," kata Setya.

Ketika hal ini ditanyakan kepada Ahok, kepada wartawan pun orang nomor satu di DKI Jakarta itu berujar, "Kalau teman-teman secara pribadi dari dulu sudah dukung. Yang anak muda (Golkar) datang beberapa kali, dukung kok. Tapi partai kan mesti ada proses," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Meski membaca sinyal dukungan, Ahok mengaku tak mengetahui apakah Golkar mendukungnya juga. Ini mengingat, katanya, setiap partai memiliki mekanisme tertentu sebelum memberikan dukungan.

"Saya enggak tahu (Golkar dukung atau enggak). Kamu mesti nanya partai ya. Dia kan juga masih membentuk kepengurusan. Kita mah enggak tawar-menawar, duduk makan. Langsung aja itu teman-teman Golkar bilang, 'langsung saja maju lah, pasti entar kita dukung'. Tapi, partai kan beda," kata Ahok.

Sementara politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyambut baik jika Setya Novanto akan membawa Partai Golkar mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Ruhut menilai, dukungan Partai Golkar bisa membantu Ahok dalam meningkatkan suara.

"Kalau Pak Setya Novanto dan Golkar mau dapat popularitas dari Ahok, silakan. Kita sebagai teman Ahok berterima kasih," kata Ruhut pada pers hari ini. (deni/R)


No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...