Booking.com
Breaking News
recent

Sekolah Muhammadiyah Dibakar, Sejumlah Al Qur'an Ludes

BeritaIndependent.Com | Pagi ini Senin (23/5) warga desa Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo dibuat terkejut dengan terbakarnya salah satu sekolah milik Muhammadiyah. Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Ngombakan dini hari tadi diduga dibakar orang.

” Ditemukan bukti sebuah kotak korek api yang tertinggal di lokasi. Polisi sudah datang di lokasi dan sudah mengamankan barang bukti”, jelas Ahmad Syuhada, Guru MIM sekaligus aktifis Pemuda Muhammadiyah Ngombakan seperti disitat laman sangpencerah.com

Apa motif pelaku untuk membakar sekolah Islam ini belum diketahui. Dari cara pelaku membakar seperti sudah terencana, karena yang dibakar lemari yang berisi berkas-berkas kertas yang mudah terbakar. Terlihat jelas tumpukan kertas di lemari hangus terbakar. Al Qur’an pun ikut dibakar dan sengaja di taruh di atas meja.

Selain lemari, gorden kelas pun juga dibakar. Alhamdulillah Bapak Kepala Sekolah dan warga setempat sigap mematikan kobaran api, sehingga tidak menjalar ke ruang yang lain. Akibat peristiwa ini, kegiatan belajar mengajar pun jadi terganggu yang menyebabkan siswa terlantar.

Semoga polisi bisa segera menangkap pelaku. Karena ini jelas adalah perbuatan teror terhadap Muhammadiyah khususnya dan  instansi pendidikan pada umumnya.

Editor : M Ragil
Sumber : Sang Pencerah

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...