Booking.com
Breaking News
recent

PDIP dan Gerindra Bersatu, Ahok: Apa Ada Jaminan Menang?

BeritaIndependent.Com | Wacana Partai Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP di Pilkada DKI 2017 mendatang tak membuat Basuki Tjahaja Purnama gentar. Sebaliknya, Ahok menganggap itu hal yang biasa saja dalam dunia politik.

"Saya kira politik memang begitu. Wajar saja, enggak ada sesuatu yang baru," tegas Ahok kepada wartawan dalam acara 'Teman Ahok Fair' di Gudang Sarinah Ekosistem, Pancoran, Jakarta Selatan, kemarin.

Menurut Ahok, bergabungnya PDIP dan Gerindra bukan suatu jaminan akan memenangkan pertarungan pada Pilkada DKI Jakarta mendatang. Jauh lebih penting, kata Ahok, adalah bagaimana mendapatkan kepercayaan dan dukungan warga Jakarta.

Dia mengatakan, untuk mendapatkan kepercayaan dan dukungan itu harus dilakukan dengan metode yang baru, seperti apa yang dilakukan oleh Teman Ahok dengan bergotong-rotong mengumpulkan KTP dukungan untuk dirinya.

"Yang penting sekarang bagaimana kita mendapat metode baru ketika mendapat kepercayaan warga DKI. Warga juga gotong-royong ngumpulin duit. Teman Ahok yang saya denger kalo mau nyumbang uang ditolak, nyumbang barang boleh, itu contoh positif," ungkapnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, PDIP dan Partai Gerindra tengah menjajaki koalisi pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Para petinggi kedua partai itu bahkan sudah bertemu guna menyatukan sikap. Pengalaman sukses pada pilkada 2015 lalu, membuktikan keduanya menang di 36 dapil. (R/Slamet Riyadi)

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.