Booking.com
Breaking News
recent

Mansur Amin: Selama Ahok Masih Berkuasa, Warga Luar Batang Siaga 24 jam Setiap Hari

BeritaIndependent.Com | Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  akhirnya urung melanjutkan rencananya menggusur permukiman di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Menanggapi hal itu, warga setempat masih meragukan pilihan yang diambil Ahok tersebut.

“Kami pada prinsipnya sangat bersyukur, karena memang (penghentian rencana penggusuran) itulah yang kami inginkan,” ujar tokoh masyarakat Kampung Luar Batang, Mansur Amin pada Selasa (24/5).

Meski demikian, kata dia, perjuangan masyarakat Luar Batang melawan kesewenang-wenangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak lantas berakhir dengan adanya pernyataan dari sang gubernur.

Menurut Mansur, warga di kampung itu masih merasa was was atau khawatir dengan kemungkinan berlanjutnya rencana penggusuran di kemudian hari.

“Apalagi, Pak Ahok kadang sulit dipegang ucapannya. Pernyataan yang dia lontarkan sering kali berubah-ubah, sehingga terkesan tidak memegang komitmen,” tutur Mansur.

Oleh karena itu, kata Mansur lagi, masyarakat Luar Batang ke depannya tetap akan bersiaga menjaga kampung mereka dari ancaman penggusuran.

“Selama Ahok masih berkuasa, kami akan terus bersiaga penuh selama 24 jam setiap harinya,” ucapnya.

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menyatakan, saat ini sudah tidak ada keinginan dari Pemprov DKI Jakarta untuk menggusur permukiman warga yang berada di sekitar Masjid Jami’ Keramat Luar Batang. Ia berdalih penertiban di kawasan itu sudah selesai.

“Wacana penertiban (rumah-rumah warga) Luar Batang yang dekat Masjid udah enggak ada, kok. Itu sudah selesai,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (23/5) kemarin.

Pernyataan Ahok tersebut berbeda dengan yang pernah ia ucapkan pada 20 April lalu. Ketika itu, mantan bupati Belitung Timur tersebut mengatakan penggusuran Luar Batang bakal dilakukan pada Mei ini. (Uni/Sumber: ROL)



No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.
loading...
loading...