Booking.com
Breaking News
recent

Komitmen Megawati Pro Wong Cilik Ditagih Rakyat Jakarta



BeritaIndependent.Com | Sebuah surat terbuka yang ditujukan kepada Bunda MEGAWATI SOEKARNOPUTRI dirilis dibeberapa akun media sosial. Dalam surat ini rakyat Jakarta menagih janji dan komitmen  Megawati guna melindungi rakyat kecil atau wong cilik dari sepak terjang Ahok yang anti wong cilik. Berikut isi lengkap surat itu.

Assalamualaikum Wr Wb

BUNDA apa kabar, tentu bunda sehat-sehat selalu, semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat, hidayah serta keberkahan buat bunda dalam menjalankan aktifitas sehari-hari yang tentu sangat padat apalagi pengabdian dan pemikiran bunda buat negeri yang kita cintai ini.

Bunda tentu sudah melihat bagaimana polemik yang ada saat ini, pasti bunda lebih paham, bahkan saya yakin bunda merasa sedih dengan kondisi saat ini, karena rasa nasionalis bunda dan emosional bunda sangat peka melebihi orang-orang lain, apalagi dengan nasib wong cilik yang selalu menjadi ikon partai yang bunda pimpin dan bunda dirikan saat ini menjadi korban pembangunan.

Bunda, apakah memang pembangunan harus mengorbankan wong cilik??? Lihat bunda yang terjadi di Jakarta saat ini, Jakarta sebagai barometer untuk wilayah-wilayah lain. Saat ini sangat miris bunda, sejak dipimpin oleh Gubernur sekarang, yang biasa dipanggil Ahok. Ahok banyak melakukan penggusuran dan penggusuran selalu mengatasnamakan pembangunan, sementara di belakangnya banyak pengembang yang akan menanti untuk melakukan pembangunan untuk membangun property yang tentunya bukan untuk rakyat kecil. Bunda, dulu pasangan gubernur ini adalah hasil perjuangan bunda bersama partai-partai lain yang berkoalisi, banyak janji dan komitmen ketika partai bunda bersama cagub dan cawagub waktu itu yang sekarang banyak dilanggar, ini bukan type bunda saya yakin dan seyakin-yakinnya, kesuksesan bunda manjadikan mereka gubernur mereka nodai demi pengusaha pengembang di belakang mereka.

Bunda, kondisi Jakarta sudah tidak kondusif, kasus demi kasus mulai terbuka, dimulai (dugaan) kasus korupsi PSSW, Reklamasi, dan kasus-kasus lainnya yang membuat Jakarta semakin gaduh, bising ditambah dengan sembrawutnya gaya kepmimpinan Ahok.

Bunda, sudah banyak kelompok masyrakat, para ahli dan pakar, bahkan masyarakat yang menjadi korban mengadu kepada KPK, DPRD dan lembaga-lembaga lain, tapi saya heran bunda, mengapa begitu kuatnya Ahok, betapa perkasanya Ahok ini dan dia bahkan sangat angkuh menantang semua tokoh dan semua lembaga, terakhir Tuhan pun ditantangnya pula. Mengapa ini bisa terjadi bunda??? Dia tidak sadar bahwa dia itu "gubernur hibah", pelimpahan dari Jokowi yang telah naik menjadi presiden, dia tidak sadar bahwa masih ada anggota DPRD yang sewaktu-waktu bisa melakukan "impeachment".

Bunda, mari kita tarik napas yang panjang dan hembuskan untuk menghilangkan kegalauan yang kita lihat, rakyat sudah bingung harus mengadu kemana, karena semua saluran yang ada di republik ini sudah terkebiri, sudah terpasung dan sudah mati suri, tinggal harapan rakyat Jakarta hanya kepada Bunda Megawati Soekarnoputri, sebagai pemimpin partai terbesar, sebagai tokoh bangsa dan sebagai simbol perjuangan rakyat Indonesia agar rakyat Jakarat bisa keluar dari persoalan yang mendera selama beberapa tahun ini.

Bunda, kami rakyat Jakarta, sudah meminta kepada anggota DPRD agar mereka menggunakan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) untuk menyelesaikan masalah Ahok, beberapa partai ternyata ketika kami datangi, semua menjawab menungg partai bunda, bahkan ketua fraksi dari partai bunda mengatakan "akan mengawal Gubernur Ahok sampai akhir jabatannya, sesuai instruksi dari bunda". Apakah memang seperti itu bunda, melihat polemik dan stetement bunda mengenai Ahok saya yakin bunda tidak seperti itu, walaupun ada komitem partai bunda yang menyatakan akan mengawal sampai masa jabatan berakahir, dengan rasa hormat kami mohon dipertimbangkan bunda. Apakah rakyat Jakarta, khususnya masyarakat kecil harus terus menjadi korban kebiadaban Ahok harus menderita sampai akhir jabatannya, tentu bunda tidak akan menerima ini, komitmen bunda yang lebih tinggi adalah membela wong cilik, karena merekalah maka partai bunda menjadi partai pemenang Pemilu 2014, maka kami sangat berharap akan keputusan bunda untuk menyelamatkan Jakarta dari keserakahan Ahok dan hidden agenda Ahok untuk ibukota negara ini yang kita cintai.

Bunda, selain kepada Than Yang Maha Esa kami minta pertolongan, mungkin bunda sebagai perantara doa-doa saudara-saudara kita yang tidur di atas puing-puing, di atas perahu, di pinggiran kali, keluh susah para nelayan dan seluruh rakyat Jakarta, untuk segara keluar dari problem kota Jakarta saat ini, bukan itu saja bunda, tentu bunda juga tidak ingin terjadi konflik antara rakyat dengan rakyat, antara rakyat dengan aparat yang mengakibat kerugian jiwa, serta kerugian bangunan fisik milik negara yang seharusnya dilindungi rakyat, mengingat kasus 20 Mei kemaren di depan Gedung KPK itu pelajaran buat kami, juga pelajaran buat para aparat kemanan, bahwa kekerasan tidak menyelesaikan masalah. Ini yang saya takutkan bunda, emosi rakyat memuncak dan akan terus melakukan aksi disertai kekerasan, demi menjaga harga diri dan demi kehidupannya.

Sekali lagi bunda, kami sangat berharap agar partai bunda menjadi pelopor perjuangan di DPRD untuk mengambil sikap menggunakan HMP, karena rakyat Jakarta sudah mencapai klimaks untuk segera keluar dari masalah ini, biar kami semua rakyat Jakarta untuk fokus membangun ekonomi keluarga masing-masing dan membantu pemerintah yang pro wong cilik bukan Ahok yang anti wong cilik.

Besar harapan kami semua kepada Bunda Megawati Soekarnoputri, semoga bunda selalu dalam lindungan Allah SWT, dan tetap konsisten memihak kepada wong cilik.

Semoga surat ini sampai kepada bunda, walaupun saya buat melalui media sosial, tapi tidak mengurangi hormat saya kepada bunda.

Salam hormat saya kepada keluarga bunda.

Terima kasih bunda

Wassalamualaikum Wr Wb

Dari anak bunda:

Jamran
Koordinator Aliansi Masyarakat Jakarta Utara

No comments:

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Powered by Blogger.